Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8

Acer adalah sebuah perusahaan asal Taiwan yang dikenal dengan produk notebook dan laptopnya di Indonesia. Perusahaan ini juga merupakan sebuah perusahaan yang bekerjasama dengan pihak perusahaan Microsoft sebagai penyedia software yang bernama sistem operasi. Jadi, bisa disimpulkan bahwa produk dari Acer adalah produk yang mempunyai sistem operasi Windows.

Seiring dengan hadirnya Windows 8 yang notabenenya adalah sistem operasi terbaru dari Microsoft, maka berbagai vendor gadget pun mulai beradaptasi dengan menyediakan perangkat yang mendukung sistem operasi Windows 8 ini. 

Windows 8 sendiri hadir dengan keidentikannya dengan gadget multifungsi. Dimana perangkat dengan jenis notebook bisa digunakan juga sebagai tablet. Tentunya dengan layar yang mendukung teknologi touch screen.

Acer sebagai perusahaan yang sudah lama bekerjasama dengan Microsoft tentu saja tidak ingin kehilangan moment kehadiran windows 8. Maka, Acer pun menghadirkan sebuah Sebuah PC tablet hybrid unik yang merupakan perkawinan antara tablet pc dan notebook atau laptop.

Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8
Acer Iconia W510
Acer Iconia W510 adalah seri yang dipakai untuk gadget yang sudah saya sebutkan di atas. Dari segi design tentu saja tampil dengan sangat menarik, praktis, dan elegant. Berbentuk mini dan juga tipis sangat pas untuk mobilitas harian anda. Dengan hanya memiliki beban seberat 580 gram saja, pastiya mudah dibawa kemana-mana .

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Acer Iconia W510 merupakan PC Tablet hybrid. Tentu saja keutamaannya adalah layar yang bisa dilepas dan difungsikan layaknya sebuah tablet dalam menunjang segala aktifitas entertainment anda. Kemudian lagi, layar tersebut juga dikombinasikan dengan sebuah keyboard docking sehingga fungsinya pun bisa berubah menjadi sebuah mini notebook yang pas untuk kegiatan yang bersifat lebih formal. 

Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8
Layar Difungsikan Sebagai Tablet PC W510
Tidak hanya itu, penggabungan antara layar dan keyboard docking tersebut ternyata bisa ditengkuk hingga 295 derajat. Tentuya perubahan posisi keyboard dengan layar tersebut dapat membuat anda betah berlama-lama di depan layar PC Tablet tersebut. 

Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8
Keyboard Docking W510
Kemudian lagi, Fisik dari keyboard docking tersebut dibuat untuk kegiatan mengetik anda yang lebih lama. Dengan dibuat lebih besar, pastinya akan membuat anda lebih nyaman dalam menggunakannya. Apalagi bagi anda yang sudah terbiasa dengan keyboard besar dari perangkat yang bernama Laptop atau Komputer.

Kemudian berlanjut dengan spesifikasinya. Layar yang bisa difungsikan layaknya tablet tersebut berukuran  10,1 inchi dengan kualitas HD. Ditambah lagi dengan diintegrasikannya teknologi In-Plane Switching (IPS)pada layar tersebut dengan resolusi 1366×768 pixel. Pastinya akan membuat kualitas tampilan grafis yang lebih cemerlang.

Dari segi dapur pacunya, Acer Iconia W510 ini dipercayakan sebuah prosesor Intel Atom Z2760. Kemudian juga dilengkapi dengan RAM berukuran 2 GB DDR3 pastinya akan membuat kegiatan aplikasi di dalamnya menjadi sangat lancar. Untuk ruang penyimpanannya Acer Iconia menyediakan internal space 32GB. Kemudian untuk menunjang layar yang sudah berdefinisi tinggi full HD, juga diintegrasikan Intel Graphics Media Accelerator 3650 untuk menunjang fungsi grafiknya. Selain itu, dari segi konektifiatasnya disediakan port Micro USB 2.0 sebagai jalur pertukaran file. Ditambah lagi dengan konektifitas WiFi untuk sambungan internetnya.

Dari segi Kamera, Acer Iconia W510 ini mengintegrasikan sebuah kamera yang berkuran 8 megapixel dengan fitur autofocus sebagai kamera utamanya yang diletakkan pada bagian belakang layar dan sebuah kamera berkuran 2,1 megapixel sebagai kamera kedua yang bertempat di bagian yang menghadap ke pengguna. 

Dengan kamera tersebut pengguna bisa merekam sebuah video dengan kualitas yang sangat tinggi dengan definisi full HD atau 1080 p. Kemudian lagi dengan posisi kamera yang mengarah ke penggunanya pasti memudahkan dalam kegiatan video conference dengan kualitas yang sangat baik.

Fitur lain yang dibawa Acer Iconia W510 adalah fitur Always On, Always Connect yang akan membuat gadget yang satu ini tetap standby dan terhubung dengan koneksi internet seperti perangkat SMARTPHONE.

Sistem Operasi yang diintegrasikan di dalamnya pastinya adalah Windows 8 yang sekarang ini seperti menjadi sebuah tren baru sebuah gadget berteknologi tinggi layaknya yang terdapat pada Acer Iconia W510 ini. Lalu, bagaimana menurut anda tentang Acer Iconia W510 ini?

Berikut saya sertakan juga video yang mungkin bisa membuat anda lebih tertarik dengan gadget yang bernama Acer Iconia W510 ini. Silahkan disimak dan diperhatikan dengan seksama!