Samsung Galaxy S IV dan iPhone 5S Akan Gunakan Wireless Charging

Teknologi Wireless Charging saat ini merupakan sebuah teknologi yang menjadi trend dalam dunia teknologi maju. Sebut saja Nokia, Lg Elctronics dan juga HTC sudah menggunakan teknologi ini di dalam beberapa perangkat terbaru mereka. Kabar terbaru menyebutkan bahwa setelah tiga perusahaan yang disebutkan di atas. Samsung dan Apple kemungkinan akan menerapkan teknologi sejenis dalam perangkat yang akan muncul tahun 2013 ini.
Samsung adalah perusahaan asal Korea Selatan yang diharapkan akan menerpakan teknologi yang disebut dengan Qi Wireless yang dikembangkan oleh Wireless Power Consortium (WPC) pada SMARTPHONE andalan mereka yang akan datang. Menurut beberapa informasi SMARTPHONE andalan yang dimaksudkan nantinya adalah Samsung Galaxy S IV.
Samsung Galaxy S IV dan iPhone 5S Akan Gunakan Wireless Charging
Secara simple Galaxy S IV tidak mungkin ditanamkan langsung dengan wireless charging tersebut. Namun, sebagai pengobat itu semua, pengguna bisa menggunakan wireless charging pada perangkat Galaxy S IV dengan backcover SMARTPHONE tersebut untuk dapat mengakses charging pad yang dapat dibeli secara terpisah dengan Galaxy S IV.
Adapun Apple, disebutkan bahwa mereka akan menerapkan sistem wireless charging ini secara internal. Namun, belum diketahui apakah nantinya akan diterapkan pada jenis SMARTPHONE terbaru yang disebut-sebut sebagai iPhone 5S atau tidak.
Adopsi Samsung terhadap teknologi Qi Wireless ini nampaknya dapat mendorong teknologi tersebut untuk menjadi mainstream pada SMARTPHONE, mengalahkan apa yang dipromosikan oleh Alliance for Wireless Power (A4WP) dan Power Matters Alliance (PMA).