ASUS PadFone 2: Handphone, Tablet dan Kamera Jadi Satu

ASUS PadFone 2
JAKARTA – ASUS mengumumkan kehadiran gadget terbarunya, PadFone 2 di Indonesia. Perangkat genggam tersebut hadir meneruskan keunikan PadFone generasi pertama yang merupakan perpaduan smartphone Android dengan tablet. Di generasi kedua ini, ASUS mendongkrak spesifikasinya lebih tinggi dengan prosesor quad-core serta kamera utama 13 megapiksel.
PadFone 2 merupakan smartphone Android berukuran 4,7 inci. Bedanya dengan smartphone lain, PadFone 2 bisa diubah menjadi tablet 10,1 inci jika dipasangkan pada PadFone 2 Station.
“Upaya ASUS dalam menghadirkan inovasi lewat apa yang disebut Design Thinking telah mendorong kami menciptakan PadFone 2. Selain cantik, perangkat ini lebih cepat, transisi lebih lancar dan yang paling penting ia lebih intuitif,” ujar Regional Director ASUS South East Asia, Rex Lee.
ASUS PadFone 2
PadFone 2 telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga memiliki ketipisan 9 milimeter, meskipun ukuran layarnya tergolong besar, 4,7 inci. Sementara bobotnya hanya 135 gram.
Soal baterai, perangkat genggam ini telah dibekali kemampuan masa aktif yang panjang. Dengan kapasitas baterai 2140mAh, maka bisa digunakan untuk bicara di jaringan 3G selama 13 jam. Bahkan, jika itu dirasa kurang, PadFone 2 Station memiliki baterai 5000mAh. Bila menggunakan baterai tersebut, maka masa aktifnya di jaringan 3G bisa mencapai 48 jam.
Sedangkan spesifikasi di dalamnya, adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 1,5 GHz ditambah RAM 2GB. Layar yang dikenakan di tablet tersebut memiliki resolusi 1280×720 serta telah dilengkapi balutan kaca anti-gores Corning Fit Glass dan layar Super IPS+.
Kamera 13 megapiksel yang bertengger di bodi ASUS PadFone 2 dapat digunakan untuk memotret tanpa jeda, menangkap 100 gambar sekaligus menggunakan kecepatan tinggi  Lensa kamera dibekali apperture f/2.4. Selain itu juga dapat digunakan sebagai perekam video full HD 1080p atau 720p.
Di Indonesia, ASUS PadFone akan mulai dijual pada hari sabtu – minggu. Perangkat genggam tersebut hadir dalam dua pilihan kapasitas, pertama 32GB lalu 64GB. Untuk 32GB, dibanderol dengan harga Rp 8.199.000 sedangkan yang 64GB dibanderol dengan harga Ro 9.199.000.
link yang berhubungan :
ASUS Fonepad 8GB [ME371MG] - Champagne Gold
ASUS Fonepad 8GB [ME371MG] - Titanium Grey