Camera Helmet, Helm yang Bisa Rekam Video

Helm adalah perangkat yang biasanya digunakan untuk melindungi bagian kepala manusia saat berkendara. Fungsi fitalnya membuat banyak orang mengembangkan model dari helm itu sendiri. Ada yang membuatnya dengan design yang unik, trendi, fashionable serta sporty. Namun, belum ada yang mengembangkan sebuah teknologi di dalamnya.

Terkait dengan helm berteknologi ada sebuah kerjasama yang dilakukan di Amerika Serikat, yang dilakukan antara CNN dan Team Chaotic Moon yang disebutkan sedang merancang sebuah prototype sebuah helm dengan kamera.

Camera Helmet, Helm yang Bisa Rekam Video
Helm dengan teknologi terbaru ini adalah helm yang digunakan oleh para pengendara sepeda motor yang dilengkapi dengan beberapa kamera. Fungsinya adalah dapat merekam video bila mana hal buruk terjadi. Tujuan awalnya adalah mengungkap sebuah kasus tabra lari. Tapi, jujur mungkin gak ada yang mau ditabrak atau bahkan menabrak. Jadi, teknologi ini termasuk unik.

Helm ini menggunakan sensor accelerometer, yang dapat mendeteksi ketika seorang pengendara sepeda telah ditabrak  oleh mobil atau kendaraan lain di jalan. Pada saat kejadian, kamera yang berjumlah tujuh buah yang terdapat di beberapa titik di sisi-sisi helm segera mulai merekam video dan menangkap rekaman selama dua jam berikutnya. 2 kamera diantaranya dipasang pada bagian depan helm, sedangkan 4 kamera lainnya dipasang di bagian belakang helm, serta 1 kamera yang dipasang di bagian atas helm dalam kasus pengendara sepeda jatuh ke tanah.
Adapun kamera yang berjumlah 7 buah yang dipasangkan pada helm tersebut dapat mengambil warna nomor plat kendaraan atau bahkan orang yang melakukan penabrakan. Kemudian setelah kecelakaan, video 1080p yang sudah direkam tersebut dapat dipindahkan dengan menggunakan kabel usb ke sebuah komputer.
Seluruh proyek pembuatan helm berkamera tersebut  sekitar satu minggu dengan total biaya sekitar $ 300. Secara hipotesis,  helm tersebut  dapat mencakup GPS-logging untuk melacak lokasi pengendara sepeda. Dan helm dapat dikoneksikan ke  SMARTPHONE .
Lalu, berapakah helm ini nantinya akan dijual dipasaran? Belum ada informasi yang jelas. Yang jelas anda harus bersabar terlebih dahulu. Pertanyaan terakhir adalah, apakah anda tertarik dan ingin memiliki helm ini?